Tags

,

mister aladinBeberapa hari yang lalu di tulis mengenai situs OTA baru Mister Aladin. Di artikel tersebut di bahas beberapa aspek situs termasuk fitur & keunggulan.

Nah di artikel yang lalu itu Ahs Travelling janjikan mengenai bedah fitur shoping chart yang bisa booking beberapa hotel sekaligus. Fitur yang dimiliki oleh MA, satu  – satunya OTA yang memiliki fitur tesebut. Seperti apa kira – kira fitur itu….

Shoping chart sering kita temui di berbagai situs online shop. Fungsinya seperti trolly kalau kita belanja ke supermarket. Di setiap situs belanja onlline, shopping chart juga memiliki fungsi yang kurang lebih sama, yaitu menampung semua barang belanjaan kita sebelum kita melakukan check out aka pembayaran.

Di situs MA.com dilengkapi dengan shoping chart, yang mana seperti di situs – situs online shop lain shopping chart di MA.com ini juga bisa menampung lebih dari 1 item. Dalam hal ini adalah lebih dari 1 hotel.

Ahs Travelling mencoba mensimulasikannya. Pertama coba booking salah satu hotel di bali. Setelah itu klik Lanjutkan Belanja. Kemudian pilih hotel kedua, ambil contoh di lokasi Lombok. Setelah itu terlihat bahwa shopping chart kita mengalami kenaikan kuantitas menjadi 2 items. Jika ingin tambah order hotel, misalkan lanjut ke Bima or Timor Leste, tinggal klik lagi button ‘Lanjutkan Berbelanja’. Jika sudah cukup hit button ‘Lanjut ke Pembayaran’. Kemudian lakukan pembayaran sekaligus untuk 2 atau lebih hotel yang telah kita booking tadi.

ma shopping chart
ma shopping chart 2a

Berbeda dengan kebanyakan OTA yang biasanya mengharuskan kita untuk menyelesaikan order hotel kita sampai selesai deal pembayaran per 1 x booking hotel. Kalau ingin order hotel yang lain ya ulangi lagi proses booking dari awal.

Seperti itu…. Suatu terobosan kalau menurut Ahs Travelling. Kemudahan yang di tawarkan oleh MA.com mungkin bermanfaat bagi traveller yang hendak bepergian ke 2 atau lebih destinasi sekaligus dalam 1 trip.

Demikian semoga bermanfaat.

Advertisements