Tags

,

logo 1Planning is everything. Apakah itu belanja, sekolah, bekerja, berlibur sekalipun anda perlu melakukan apa yang di namakan planning. Sebab dengan planning yang matang maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Begitu juga dengan travelling / berlibur.

Memilih hotel juga merupakan sebuah planning sebelum anda melakukan travelling / liburan. Apa saja tips memilih hotel…? Sila di cekidot!

1. Sesuaikan dengan budget & jumlah rombongan.
Rencanakan dengan matang. Jumlah peserta yang anda ajak travelling berapa orang. Cukup sewa 1 atau perlu 2 room. Kemudian sesuaikan dengan budget anda.

2. Pilih hotel yang paling dekat dengan lokasi wisata tujuan anda.
Hotel yang dekat dengan destinasi wisata anda tentu akan sangat membantu lebih – lebih jika anada travelling menggunakan transportasi umum seperti pesawat / kereta / bus.

model cilik ahstravelling.wp

3. Riset fasilitas hotel.
Fasilitas apa saja yang ingin anda dapatkan dari hotel tempat anda menginap. Apakah hotel menyediakan free breakfast atau anda lebih suka breakfast di luar hotel sekalian wisata kuliner, misalnya. Apakah ada wifi, kolam renang, dst.

4. pastikan waktu check in & check out.
Walaupun standar, tapi sebenarnya tiap hotel memiliki kebijakan waktu check in & check out yang berbeda. Cek ulang saja demi kenyamanan 🙂

5. Konfirmasi ke hotel sebelum berangkat
Terutama jika anda telah book room jauh hari sebelum hari h.

6. Pastikan anda telah mencatat alamat & no telp hotel.
Sepele, tapi justru sering kejadian, sangking senangnya dapet hotel murah, langsung beragkat, sampai di tengah jalan lupa blm catat alamat & no telp krn hotel yang di booking dapet promo di email hahah….

7. Pilih hotel yang di telah rekomendasikan oleh keluarga / kerabat / rekan anda.
Syukur2 Hotel yang ingin anda tuju adalah hotel milik keluarga / kerabat anda :D. Jadi sudah jelas hehehe…

Terima kasih & Semoga bermanfaat 🙂

Advertisements