Tags

, , ,

AWARDS-logo-final 150 pxBerita menggembirakan datang dari ajang The World Halal Travel Summit & Exhibition Abu Dhabi, UEA. Acara puncak di selenggarakan di The Emirates Palace Ballroom, Abu Dhabi, Uni Emirates Arab, kemarin, Selasa 20 Oktober 2015. Disana di bagikan penghargaan yaitu World Halal Travel Awarda atau yang biasa disingkat WHTA 2015, dan Indonesia berhasil meraih juara di 3 kategori.

Kategori apa sajakah itu?

Pertamax, World’s Best Halal Tourism Destination di raih oleh Lombok.

Kedua, World’s Best Halal Honeymoon Destination juga di raih oleh Lombok.

Ketiga, World’s Best Family Friendly Hotel di raih oleh Sofyan Hotel Group di Jakarta.

Hasil lengkap bisa di lihat di sini: http://whtsexpo.com/the-world-halal-travel-awards-2015

Ajang World Halal Travel Awards 2015 (WHTA 2015) ini sudah dimulai sejak sekitar September 2015 yang lalu. Di ajang tersebut panitia mengumpulkan voting terhadap destinasi / objek wisata Halal di seluruh dunia, dan voting tersebut terbuka untuk umum. Dari voting itulah akhirnya didapat hasil final yang di umumkan pada Selasa, 20 Oktober 2015 yang lalu.

whta 2015 lombok

Nah yang menarik di sini adalah kemenangan Lombok untuk dua kategori sekaligus, yang mana rival – rivalnya adalah destinasi wisata dunia yang tak kalah populer. Sebagai World’s Best Halal Tourism Destination Lombok berhasil membungkam ambisi tuan rumah Abu Dhabi, Amman-Jordan, Antalya-Turki, Kairo Mesir, Doha-Qatar, Istanbul-Turki, Kuala Lumpur-Malaysia, Marrakech-Moroko dan Tehran-Iran.

Lombok_Mawun_Beach

Cuman sayangnya, berdasarkan penelusuran di dunia maya, tiket pesawat dari Surabaya (SUB) menuju Lombok (LOP) ternyata jauh lebih mahal di bandingkan tiket SUB – SIN. Hebat kan… 😀 Mungkin ini merupakan PR bagi pemerintah & instansi terkait untuk bisa menciptakan kondisi dimana wisatawan domestik pun lebih tertarik dan lebih mudah untuk datang ke sana.

Demikian, semoga bermanfaat dan semoga bisa menjadi referensi tujuan wisata anda sekeluarga.

Ket: gambar dari whtsexpo.com, indopos.co.id & wikipedia.org

Advertisements