Tags

Lombok_Mawun_BeachMosok…?

Tidak percaya…?

Kepo….?

Monggo di cekidout….

Terungkap biaya perjalanan murah Surabaya – Lombok ala backpacker, hanya 260.000 IDR

Ini rinciannya:
Stasiun Surabaya Gubeng – Stasiun Banyuwangi Baru Rp 100.000 (KA)
Pelabuhan Ketapang – Terminal Ubung Rp 50.000 (Bus)
Terminal Ubung – Pelabuhan Padang Bai Rp 50.000 (Bus)
Pelabuhan Padang Bai – Pelabuhan Lembar Rp 50.000 (Fery)
Pelabuhan Lembar – Terminal Bertais Rp 10.000 (angkot)

Total Rp 260.000

Sri+Tanjung+Sta.Probolinggo

Jadi begini…. Diawali dari Stasiun Gubeng Surabaya, naik kereta Sri Tanjung yang biasanya berangkat pk. 14.30 BBWI tiba di Stasiun Banyuwangi pada sekitar pukul 21.15 BBWI. Itu sekitar 6 jam 45 menit. Yang menarik di rute ini anda akan melewati dasar gunung gumitir, jadi lewat terowongan gitu. Yang biasa road trip Jember – Banyuwangi by car or by motorcycle pasti tahu rute menantang ini.

Setelah itu ganti moda transportasi. Jika Surabaya Gubeng – Banyuwangi Baru menggunakan KA, kini pindah menggunakan Bus. Rutenya adalah Pelabuhan Ketapang – Terminal Ubung Denpasar Bali. Di sini sekaligus nyeberang selat Bali, include di tiket Bus Ketapang – Ubung Denpasar. Lama perjalanan total sama penyeberangan selat bali sekitar 3 jam perjalanan. O iya… anda perlu sedikit jalan kaki dari Stasiun Banyuwangi Baru ke Pelabuhan Ketapang kira – kira 15 menit. Bis Ketapang – Ubung tersedia 24 jam.

fery selat bali

Kemudian lanjut Ubung – Padang Bai, by bus. Waktu tempuh sekitar 4 jam, bus tersedia juga 24 jam.

Sampai di Padang Bai nyebrang ke Lombok ‘manual’. Bila sebelumnya ketapang – ubung denpasar, include di bus, maka Padang Bai – Pelabuhan Lembar Lombok kita tempuh dengan kapal fery. Lama penyeberangan di sini 4 – 5 jam. Info rekan – rekan ahstravelling.com yang pernah naik fery ini, jika beruntung anda bisa menyaksikan kawanan lumba – lumba yang sering mengiringi fery yang melintas di kawasan ini.

Padangbai-bali-Map

Jika anda bisa mengikuti jadwal di atas, & tdk ada permasalahan dgn transportasi, seperti kereta delay, jalanan macet, ombak besar, dll. Maka anda bisa menyebarang ke Lombok dari Padang Bai Bali sekitaran pk. 07.00 atau 08.00 WITA. Bisa lihat lumba – lumba hehe….

Nah… stlh itu berarti anda sudah menginjakkan kaki di Pulau Lombok, Pulau yang terkenal dengan sebutan Negeri 1000 Masjid, Pulau yang juga memenangkan penghargaan tigkat dunia di ajang WHTA 2015 yang lalu.

Dari pelabuhan Lembar bisa naik angkot, taksi, atau rentalan ke kota / terminal bertais yang berlokasi dekat dengan kota Mataram. Angkot terseda mulai pk. 06.00 – 17.00 WITA.

Demikian….. ada yang mau mencoba, atau bahkan ada yg sudah pernah….? Monggo di share.

sumber: kompas .com

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements