Tags

, ,

Moto_Gp_logo.svgJika sebelumnya di tulis mengenai rencana di gelarnya motogp 2017 di Indonesia, Baca di sini, dan di sini, yang mana waktu itu sepertinya banyak pihak yang yakin benar motogp 2017 bisa terselenggara di Sentul, termasuk pak Menpora yang beberapa kali ngetwit mengenai kemungkinan bakal di gelar nya motogp 2017 di Indonesia….

Tapi kini kepastian itu sedikit luntur….

Mulai dari rumor keinginan negara lain utk menyelenggarakn motogp 2017 yang santer kabarnya sudah lebih siap dari segi sirkuit dengan sirkuit barunya. Lalu kabar mengenai seorang gubernur yang menawarkan propinsinya utk menggelar motogp krn menurut beliau propinsinya bisa menyediakan sirkuit yang lebih juoss dari Sentul. Kalau ini sih gpp asal masih di Indonesia saja 🙂

motogp - LOI motogp Indonesia 2017 signed

Sampai kabar bahwa motogp Indoneisa tdk bisa di selenggarakan di sentul krn masalah kepemilikan sirkuit yang nota bene adalah kepemilikan swasta. Dimana kita tahu bahwa untuk menyelenggarakn sebuah seri motogp di butuhkan dana yang tdk sedikit.

Pemilik & pengelola sirkuit kesulitan secara finansial jika beban penyelenggaraan motogp hrs di tanggung pihak sirkuit sendiri. Nah pemilik / pengelola tentu butuh suntikan dana, salah satunya dari pemerintah. Namun ternyata pemerintah pun tidak gampang mengeluarkan dana APBN yang peruntukannya tidak jelas (utk mendukung pihak swasta yg bukan bumn).

Semakin kacau lagi ada seorang menteri yg agak boikot mengenai penyelenggaraan motogp di Indoneisa ini 😀

Seperti itu…..

Jika sebelumnya beredar kabar bahwa kontrak penyelenggaraan motogp hrs di ttd pada 30 Jan 2016 yang lalu, maka kini kabarnya deadline kontrak diperlonggar jadi akhir Juni 2016. Seperti yg di lansir CNN Indonesia kemarin, dalam waktu 2 pekan ke depan perwakilan Dorna akan kembali datang ke Indoneisa utk membicarakan masalah ini.

Pihak Dorna tetap menganggap penting penyelenggaraan motogp Indonesia krn menurut mereka Indonesia memiliki basis pemirsa motogp terbesar di dunia. Bahkan Dorna siap membantu dari segi pembangunan infrastruktur utk menyelenggarakn motogp di Indonesia.

Pihak Indonesia sendiri akan berusaha untuk mendapatkan kontrak penyelenggaraan Motogp sepanjang waktu, tidak hanya 3 tahun saja.

Jadi peluang nonton motogp di negara sendiri tanpa perlu paspor masih terbuka mzbro…. hehe….

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements