Tags

Asli ini pengalaman pribadi. Curhat ni ye…. cie cie….. hahah….

Jadi beberapa waktu yang lalu ahs ke kanim tanjung perak sby, untuk urus paspor baru.

Antri via online. Bagaimana impresinya….? Yuk lets cekidot….

Kantor Imigrasi Tanjung Perak kalau boleh ahs bialng cukup sempit. Setidaknya kalau dibandingkan dengan kanim waru dulu (sekarang pindah ke Juanda). Ahs sdh pernah 3x ke kanim di sby. 2x ke waru & sekali ke darmo indah, ya yg mau diulas ini. Nah impresinya beda banget. Masih ingat segar di kepala, waktu itu sekitar 6 tahun kepungkur 🙂 suasana di kanim waru begitu tertibnya. Ruang biometric dan wawancara plus foto terpisah dengan ruang tunggu. Jadi berasa nyaman antri nya. Wawancara nya pun santai meskipun serius. Tidak perlu suara keras utk menjawab pertanyaan admin yang sok sok an….. 😀

Beda dengan di darmo indah, ruang tunggu jadi satu ama ruang biometric plus wawancara plus foto. Jadi ya gitu kek pasar hahah…..

Sebenarnya ada ruang tunggu di luar ruang biometric tapi saat ahs ke sana beberapa minggu yang lalu, setelah isi formulir dan tanda tangan, ahs antri via online, ahs langsung masuk ke ruang biometric utk wawancara plus foto. Nah yang diluar ini adalah ruang tunggu bagi pemohon paspor yang antri offline. Dah bener2 kek pasar suasananya. Ada stiker no smoking tapi ada yang nyepur pake vape hahahah JANCUK raimu!!! LOL…..

Calo berkeliaran bebas nih di sini 🙂 Bukan asal nuduh lo ya tapi itulah faktanya….. Kantor Imigrasi yang satu ini seperti berada di pusat keangkuhan birokasinya sendiri yang seolah tak peduli dengan semangat reformasi birokrasi yang sedang sangat di gelorakan oleh pemerintah NKRI saat ini.

Jadi ya gitu deh impresisnya…. ‘RUSUH’. Kalau imho si kalau ga keburu, mending antri online di Juanda saja, yang walaupun ahs blm pernah kesana akhir-akhir ini tapi ahs pernah merasakan layanannya beberapa th yang lalu yang menurut ahs cukup memusakan.

So….. Ada yang punya pengalaman mengenai kanim tanjung perak…? Sok atuh di share…..

UPDATE:
Per 2 Okt 17 Kanim Kelas I Tanjung Perak sudah tidak melayani permohonan paspor secara offline aka walk in aka langsung datang. Semua permohonan harus melalui aplikasi online baik web maupun android.

Per Nop 17 ada penertiban & penindakan di Kanim Kelas I Tanjung Perak. Sudah ada penetapan tersangka. Update nya bisa di ikuti di SS dot net atau media mainstream lainnya.

Advertisements