Tags

, ,

aki maticSelain motor sport yang biasa di gunakan Ahs Travelling, ada satu lagi motor yang biasa nemenin Ahs Travelling untuk jarak pendek. Dia lah sebuah matic 100 cc.

Nah beberapa hari yang lalu si matic agak susah di start di waktu pagi….

Ahs berkesimpulan strom aki sudah mulai menurun,

Ahs berkesimpulan strom aki sudah mulai menurun, secara umur motor sudah sekitar 2 th an. Langsung saja bawa matic ke beres terdekat. Langsung bilang ke mas receptionist kalau mau ganti aki.

aki matic

Sekalian tanya – tanya, untuk tipe matic yang di miliki Ahs biasa nya aki kuat bertahan berapa tahun…? Si mas menjawab variatif pak…. tergantung pemakaian juga. Bahkan diceritakan pernah ada matic tipe tsb yang baru berumur setahun aki sodah soak. Dan Ahs juga baru inget pernah ada pelanggan yang cerita bahwa blm 6 bulan aki sudah soak. Langsung klaim garansi hehe….

Ya wes… emang niat ke beres untuk ganti aki doang…. lanjut…..

Nunggu antrian krn di beres sdh datang banyak customer sebelum Ahs. Tiba saatnya di kerjakan ternyata aki harus di chas dulu. Berbeda dengan mindset Ahs yang biasanya ganti aki di toko aki, sebelumnya gak pernah ganti aki di beres r2 maupun r4. Perlakuaknnya sedikit berbeda.

Seingat Ahs beberapa kali ganti aki baik itu R2 maupun R4 selalu di toko aki, dan beli langsung pasang langsung greng.

Lah ini ganti aki r2 di beres, ternyata harus di chas dulu….. Menurut si receptionist memang begitu…… setiap ganti aki di beres situ mesti di chas awal dulu sekitar 1 jaman. Sembari nunggu manfaatin akses wifi gratis, cek google tata cara pasang aki baru di r2.

Ternyata sebagian besar hasil search mengatakan demikian, harus di chas awal dolo….. owalagh baru ngeh …. ternyata gitu tho hehe…. mantab….!

Demikian semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements