Tags

, , ,

baggage - iah-intl-baggage-claim-1_27350Bagasi menjadi salah satu isu penting dalam penerbangan.

Saking pentingnya, beberapa bulan yang lalu, otoritas penerbangan Indonesia, melalui PT. AP2 melakukan beberapa pengetatan & perubahan prosedur untuk menjamin keselamatan bagasi para penumpang.

Ternyata mzbro…. masalah bagasi, entah itu di ‘dodos’ , salah penanganan atau bahkan hilang, tidak hanya terjadi di Indonesia. Di negara besar sekelas USA pun di temui masalah yg sama.

Moso….? Gak percaya? Atau malah kepow….. šŸ˜€ Monggo di cekidot.

Dilansir oleh ahstravelling.com dari foxnews di ketahui bahwa masalah bagasi hilang juga sering melanda para penumpang pesawat di Amerika Serikat. Berikut adalah daftar maskapai yang paling sering menghlangkan bagasi pnumpangnya.

baggage - iah-intl-baggage-claim-1_27350

1. Southwest
Southwest Airline disebut sebagai maskapai penerbangan paling buruk dalam hal penanganan masalah kehilangan bagasi para penumpangnya. Pada tahun 2014, SW Airline tercatat telah menghilangkan sejumlah 329.599 bagasi milik penumpang, menurut Luggage Forward. Meski demikian, angka tersebut ternyata masih lebih baik dari tahun sebelumnya yang mencapai 439.323 bagasi.

2. American Airlines
American Airlines termasuk maskapai yg juga dikenal sering menghilangkan bagasi. Menurut Luggage Forward, ada sebanyak 158.663 koper penumpang American Airlines yang raib di tahun 2014. Sedangkan menurut Departemen Perhubungan AS, American Airlines telah menghilangkan 34.029 bagasi penumpangnya di th 2016 ini.

3. Delta Airlines
Berdasar statistik hingga Maret 2016 lalu, Delta Air tercatat mempunyai 16.340 aduan kehilangan koper. Tahun 2015, Delta Airlines membukukan 22.938 laporan hilang koper dari penumpangnya.

4. United Airlines
Berdasarkan laporan kehilangan yang dibuat oleh penumpangnya, United Airlines mempunyai 15.831 laporan koper hilang. Jika di rata – rata maka terhitung ada 2,58 koper yang hilang per 1000 penumpang.

5. Sky West Airlines
Hingga Maret 2016, menurut Departemen Perhubungan AS, Sky West Airlines telah salah menangani sebanyak 7905 koper penumpangnya. Sedangkan pada Maret tahun 2015, sebanyak 9950 koper penumpang maskapai ini tercatat hilang.

6. ExpressJet
Express Jet dikenal sebagai maskapai penerbangan regional terbesar di dunia. Tapi di saat yang bersamaan, mereka juga disebut sebagai salah satu maskapai terburuk dalam penanganan bagasi penumpang. Tercatat ada 7713 bagasi yang dilaporkan hilang saat ditangani oleh Express Jet, hingga Maret 2016 yang baru lalu.

Demikian, semoga bermanfaat…

image by: airwaysnews

Ahstravelling.com
FB Fans Page: https://www.facebook.com/AhsTravelling/
Twitter: @Ahs_Travelling

Advertisements